Wamendagri Arab Saudi tinjau lokasi bantuan di Aceh

Wakil Menteri Dalam Negeri Arab Saudi Abdulrahman Ar Robiian (empat kanan) didampingi Wagub Aceh, Muzakir Manaf (dua kanan) bersama rombongan meninjau Sekolah Fatih Bilingual School Putri yang dibangun pasca tsunami tahun 2004 lalu di Banda Aceh, Rabu (23/4). (ANTARA FOTO/Ampelsa)
31

BANDA ACEH (Arrahmah.com) – Wakil Menteri Dalam Negeri Arab Saudi Abdulrahman Ar Robiian berkunjung ke Provinsi Aceh untuk melihat langsung sejumlah proyek bantuan dari negara itu untuk masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut.

Abdulrahman Ar Robiian didampingi Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al Mubarak mengunjungi sejumlah proyek bantuan yang telah dibangun pascagempa dan tsunami Aceh 26 Desember 2004 di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar, Rabu (23/4/2014), lansir antaranews.

Beberapa proyek yang dikunjunginya selama berada di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu adalah proyek orphan center Makkah Al Mukarramah dan rumah Sakit Prince Nayef Bin Abdul Aziz Universitas Syiah Kuala, Mahad khodimul Haramain As Syfiin.

Kemudian komplek perumahan Miruk Lamreudup dan komplek perumahan Siron.

Bantuan yang ditinjau oleh Wamendagri Arab Saudi dalam kunjungan kenegaraannya ke Aceh tersebut merupakan bantuan dari masyarakat Arab Saudi melalui The Saudi Charity Campaign untuk meringankan penderitaan masyarakat Aceh yang tertimpa bencana gempa dan tsunami.

Pada kunjungannya ke sejumlah lokasi proyek bantuan untuk masyarakat Aceh dari masyarakat Arab Saudi tersebut, Wamendagri juga turut didampingi Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf.

Adapun total bantuan yang telah disalurkan dari tahap rehabilitasi dan rekontruksi Aceh hingga 2014 diperkirakan telah mencapai 50 juta dolar Amerika Serikat.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat dan Kerajaan Arab Saudi yang telah membantu masyarakat Aceh pasca musibah besar yang terjadi di Aceh pada penghujung tahun 2004,” kata Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf.

Pihaknya berharap berbagai bantuan dan kerja sama yang telah terbina dapat terus ditingkatkan sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud di masa mendatang.(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.