Serangan udara pengecut oleh rezim Nushairiyah bunuh puluhan warga di Aleppo

Tim pemadam kebakaran berusaha memadamkan api setelah pemukiman Al Ferdaous di Aleppo dihantam serangan udara oleh rezm. (Foto : AP)
12

ALEPPO (Arrahmah.com) – Puluhan orang telah tewas dalam serangan udara pengecut di kota utara Aleppo, lapor kelompok monitoring pada Senin (21/4/2014), termasuk sedikitnya 29 orang yang tewas di sebuah pemukiman.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan serangan udara menewaskan 29 orang pada Ahad (20/4), termasuk perempuan dan anak-anak di distrik Al Ferdous, Aleppo, kota yang dulunya merupakan kota terbesar di Suriah dan sebagai pusat komersial utama, lansir Reuters.

14 orang lainnya tewas di pemukiman Baeedeen dalam serangan bom barel. Sebanyak lima orang tewas dalam serangan yang sama di desa Tlajabin, ujar laporan menambahkan.

Komunitas internasional telah mengecam penggunaan bom barel dan mengatakannya sebagai kejahatan perang, tetapi senjata tersebut terus diturunkan hampir setiap hari di Aleppo dan bagian lain di Suriah.

Sejauh ini laporan PBB mengatakan bahwa lebih dari 150.000 jiwa telah melayang dalam perang Suriah yang dimulai saat sebuah gerakan protes terhadap rezim Bashar al-Assad digelar pada bulan Maret tahun 2011 dan berubah menjadi perang mematikan setelah tindakan keras dilancarkan oleh pasukan rezim. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.