Putra mantan politikus anti-Islam Belanda mengikuti jejak sang ayah memeluk Islam

9

BELANDA (Arrahmah.com) – Tahun lalu Arnoud Van Doorn mantan politikus anti-Islam Belanda dan mantan distributor film anti-Islam “Fitna” telah menemukan hidayah dan memutuskan menjadi mualaf.

Dulunya dia dikenal karena peran dan partisipasinya menentang Islam, dan karena hubungannya dengan partai sayap kanan Belanda Geert Wilders yang begitu gencar menentang Islam.

Kini, putranya yang bernama Iskander (22) dikabarkan turut mengikuti jejak indah sang ayah memeluk Islam di Konferensi Perdamaian di Dubai tahun ini.

Pemuda ini mengatakan, “Saya melihat ayah saya menjadi lebih damai setelah masuk Islam. Saat itulah saya menyadari ada sesuatu yang baik dalam agama ini dan itu membuat saya mengubah persepsi saya tentang Muslim. Saya mulai mempelajari Al-Qur’an dan pergi mengikuti ceramah penting para ulama,” ujar Iskander dalam sebuah wawancara dengan Khaleej Times, seperti dilansir Internchange pada Senin (21/4/2014).

Iskander dibantu teman kuliahnya Younis untuk memahami teladan yang baik mengenai seperti apa Muslim yang sebenarnya dan bagaimana mereka menjalani hidup mereka. “Teman saya Younis adalah Muslim taat yang mengajari saya sesuatu yang baru setiap hari. Dia bersikap sabar terhadap saya dan tidak mungkin saya bisa bersikap kasar padanya,” kata Iskander.

Iskander kini berencana untuk melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk melaksanakan umrah dan berharap ibunya juga akan segera memeluk Islam.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.