Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan syahid Jabhah Nushrah mengawali gempuran hebat mujahidin terhadap pasukan rezim di Homs

Abu Mu'adz Al-Anshari, pelaku serangan syahid di Homs
6

HOMS (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah mengawali serangan besar-besaran terhadap pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Hizbu Syaithan Lebanon di Homs dengan serangan syahid pada Sabtu (19/4/2014). Serangan itu disusul dengan tembakan roket, mortar dan regu-regu serbu mujahidin, Mashad Al-Jihad Al-Alami melaporkan.

Serangan mujahidin diawali dengan serangan syahid oleh al-akh Abu Mu’adz Al-Anshari, salah seorang mujahid Jabhah Nushrah. Ledakan bom mobil yang ia kendarai berhasil menewaskan puluhan tentara rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Lebanon.

Serangan tersebut disusul dengan tembakan roket-roket Grad dan mortar-mortar oleh mujahidin. Setelah itu regu-regu serbu mujahidin bergerak maju ke dalam desa Jib Jandal, desa Nushairiyah dan salah satu markas pertahanan pasukan rezim di kota Homs. Desa tersebut berbatasan dengan desa Nushairiyah lainnya, Zahra’.

“Serangan syahid itu bersamaan dengan serangan roket-roket Grad terhadap desa-desa Nushairiyah. Segala puji bagi Allah,” kata Jabhah Nushrah propinsi Homs melalui akun resminya.

abu muadz2
Jabhah Nushrah menembakkan belasan roket Grad terhadap markas pasukan rezim dan milisi Syiah di desa Jib Jandal dan Zahra’ – Homs
Jabhah Nushrah menembakkan belasan roket Grad terhadap pasukan Nushairiyah di desa Jib Jandal dan Zahra'
Jabhah Nushrah menembakkan belasan roket Grad terhadap pasukan Nushairiyah di desa Jib Jandal dan Zahra’
Jabhah Nushrah menembakkan belasan roket Grad terhadap pasukan Nushairiyah di desa Jib Jandal dan Zahra'
Jabhah Nushrah menembakkan belasan roket Grad terhadap pasukan Nushairiyah di desa Jib Jandal dan Zahra’

Reporter pro revolusi, Hadi Al-Abdullah, menyatakan pasca serangan syahid tersebut mujahidin berhasil menyerbu masuk dan menguasai desa Jib Jandal. Puluhan tentara rezim dan milisi Syiah tewas dalam pertempuran sengit tersebut.

Pada saat yang bersamaan mujahidin membombadir pertahanan pasukan rezim dan milisi Syiah di desa Nushairiyah, Zahra’ dan Jaurah Syiyah. Mujahidin menembakkan 17 roket Grad dan lebih dari 40 mortar ke desa Zahra’.

Jabhah Nushrah dan kelompok-kelompok jihad lokal lainnya menggelar Operasi Gabungan “Serangan satu tubuh” di Homs. Serangan itu bertujuan untuk mematahkan pengepungan rezim Nushairiyah dan milisi Syiah terhadap desa-desa muslim yang telah berlangsung lebih dari satu setengah tahun terakhir.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...