Mujahidin menyerang markas pasukan rezim di front Talah Mu'tah Aleppo

15

ALEPPO (Arrahmah.com) – Shada Asy-Syam dan sejumlah situs revolusi Suriah melaporkan bahwa mujahidin pada hari Kamis (17/4/2014) mulai menyerang markas pertahanan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Hizbu Syaithan Lebanon di Talah [dataran tinggi] Mu’tah, kota Aleppo.

Mujahidin Liwa’ Al-Iman, salah satu kesatuan dalam Jabhah Islamiyah, menyerang markas pertahanan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Hizbu Syaithan Lebanon di Talah Mu’tah dengan senjata mesin menengah. Serangan tersebut merupakan bagian dari tahap pertama operasi gabungan “Peperangan Al-I’tisham”, akun resmi Jabhah Islamiyah melaporkan.

Seperti telah diberitakan sebelumnya oleh Shada Asy-Syam dan sejumlah situs revolusi Suriah bahwa pada hari Senin (7/4/2014) Kamar Operasi Gabungan Penduduk Syam telah secara resmi mengumumkan dimulainya operasi gabungan “Perang Al-I’tisham” untuk membebaskan markas-markas militer di Aleppo dan pinggiran Aleppo.

Target operasi gabungan “Perang Al-I’tisham” meliputi Akademi Artileri, desa Nushairiyah Ramusah, Madrasah Al-Hikmah, dataran tinggi Syarafah dan dataran tinggi Mu’tah. Sampai saat ini mujahidin telah berhasil menguasai sebagian besar posisi pertahanan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Hizbu Syaithan Lebanon di front desa Ramusah.

Mujahidin Jabhah Nushrah, Jabhah Islamiyah, Harakah Fajr Asy-Syam Al-Islamiyah dan Jaisyul Mujahidin selama dua bulan terakhir telah membentuk “Kamar Operasi Gabungan Penduduk Syam” di propinsi Aleppo dan pinggiran Aleppo. Hal itu bertujuan untuk menghadang serangan besar-besaran pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah.

http://youtu.be/W623e-OMoKM

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.