Truk Brimob terbalik usai operasi penyisiran MIT, 20 terluka

foto ilustrasi operasi penyisiran Brimob di Poso
60

POSO (Arrahmah.com) – Truk pengangkut personel Brimob terbalik di Moengko Poso Pesisir, Sulawesi Tengah siang ini, Sabtu (19/4/2014). Akibat peristiwa ini sebanyak 20 personel Brimob terluka parah.

Kontributor arrahmah.com Abdullah melaporkan, sebanyak 20 anggota Brimob menumpangi sebuah truk usai pulang dari operasi penyisiran terhadap Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Naas ketika tanjakan di depan markas Brimob yang ada di Moengko Poso Pesisir, truk yang mereka tumpangi tiba-tiba terbalik dan menyebabkan semua anggota brimob yang berjumlah 20 orang termasuk supir terluka parah dan dalam kondisi kritis. Kejadian ini pada sekira jam 11.12 WITA, Ahad 19 April 2014.

Para korban merupakan anggota Sat Brimob Kompi B Subden 1 Polda Sulteng. Mereka yang menderita luka langsung dibawa ke RSUD Poso untuk mendapat penanganan medis.

Kasat Lantas Polres Poso Iptu Alfian Komaling membenarkan kejadian ini. Dia menerangkan, kecelakaan terjadi setelah truk gagal mendaki di jalan menanjak saat hendak kembali ke markas di Moengko Baru, Kecamatan Poso Kota. Truk kehilangan tenaga saat mendaki dan mundur sejauh 100 meter sebelum terbalik. Pada truk tersebut terdapat 20 personel Brimob.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman

وَإِذْ يَمْكُرُ بِكَ الَّذِينَ كَفَرُواْ لِيُثْبِتُوكَ أَوْ يَقْتُلُوكَ أَوْ يُخْرِجُوكَ وَيَمْكُرُونَ وَيَمْكُرُ اللّهُ وَاللّهُ خَيْرُ الْمَاكِرِينَ

Wahai Muhammad, ingatlah ketika kaum kafir Makkah mengatur siasat busuk terhadapmu untuk menangkap kamu atau membunuh kamu, atau mengusir kamu dari Makkah. Mereka melakukan tipu daya, lalu Allah membalas tipu daya mereka. Allah adalah sebaik-baik pengatur tipu daya untuk menghancurkan orang-orang kafir. (Tarjamah Tafsiriyah Qs Al-Anfal,8:30)

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.