Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara junta Mesir menghancurkan 5 terowongan di Jalur Gaza

3

MESIR (Arrahmah.com) – Tentara junta Mesir telah mengumumkan penghancuran lima terowongan baru di bawah perbatasan dengan Jalur Gaza, lansir MEMO pada Jum’at (18/4/2014).

Seorang petugas keamanan Mesir mengatakan kepada kantor berita Jerman bahwa sebagai bagian dari kampanye militer yang dilakukan oleh tentara junta di Semenanjung Sinai, Corps of Engineers dan penjaga perbatasan mendeteksi lima terowongan baru di daerah Saladin, Al-Habashi dan Al-Dehainah.

Perintah untuk menghancurkan kelima terowongan itu dilakukan pada Kamis (17/4).

Petugas itu menambahkan bahwa selama kampanye militer, semua unit Angkatan Darat Kedua diturunkan di selatan desa Sheikh Zuwaid, Rafah dan El-Arish.

Wilayah-wilayah itu diserang setelah militer memotong komunikasi dan jaringan ponsel di Sinai. Operasi militer junta Mesir saat ini masih berlangsung di sejumlah desa.

Petugas itu juga menambahkan bahwa tentara Mesir akan melanjutkan kampanye militer mereka di Sinai sampai “bebas dari terorisme”.

Terowongan-terowongan yang kerap dihancurkan di perbatasan Jalur Gaza merupakan terowongan yang digunakan untuk menyalurkan barang-barang kebutuhan warga ke wilayah Palestina yang terkepung di bawah blokade penjajah “Israel” – Mesir. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...