Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin IIA melancarkan serangan pembebasan di penjara Maimana

Penjara Maimana
5

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) melancarkan serangan terhadap penjara pusat di ibukota provinsi Faryab utara dan membebaskan dua mujahidin yang ditahan setelah pertemuran singkat yang menewaskan dua penjaga penjara, kata seorang petugas setempat pada Jum’at (18/4/2014).

Penjaga penjara ketiga terluka dalam serangan yang terjadi sekitar pukul 9 malam itu, kata petugas polisi Kolonel Muhammad Naeem kepada Pajhwok Afghanistan News.

Dia mengatakan bahwa serangan terhadap penjara di Maimana ini melibatkan lima mujahidin. Seorang mujahid dilaporkan gugur dan empat lainnya meloloskan diri setelah bentrokan singkat dengan penjaga penjara.

Jenazah mujahid yang gugur dibawa ke Rumah Sakit Afghanistan-Turk di Maimana, tambahnya. Para tahanan yang berhasil lolos juga mengambil dua senjata dari para penjaga.

Mujahidin IIA atau yang juga dikenal sebagai Taliban telah menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu. Juru bicara mujahidin Qari Yousaf Ahmadi mengatakan tiga penjaga polisi tewas dan dua lainnya luka-luka. Seorang mujahid Mullah Abdul Rauf dilaporkan gugur dalam operasi ini, ungkapnya.

Ada hampir 700 tahanan yang ditahan di penjara itu dan 200 di antaranya telah ditahan karena hubungan mereka dengan mujahidin. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...