Berita Dunia Islam Terdepan

Syaikh Usamah Rifa’i bacakan pernyataan pendirian Majlis Ulama Suriah

Syaikh Usamah Rifa’i
2

ISTANBUL (Arrahmah.com) – Tim Jurnalis Islam Bersatu (JITU) dalam laporannya Kamis (17/4/2014) siang ini kepada media menyampaikan pernyataan pendirian Majlis Ulama Suriah yang dibacakan Syaikh Usamah Rifa’i. Berikut ini petikannya:

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Segala puji bagi Alloh Robb semesta alam. Sholawat serta salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad -صلى الله عليه وسلم- imam para Mujahid, penghulu orang-orang yang bertaqwa, begitu juga kepada para keluarganya dan para sahabatnya.

Sebagai bentuk memenuhi seruan Alloh ta’ala : “Berpegang teguhlah kalian kepada tali Alloh dan janganlah kalian bercerai berai..” (Ali imron : 103). Dan juga sebagai pengamalan sabda Nabi -صلى الله عليه وسلم- : “Tangan Alloh di atas jama’ah” (HR. Tirmidzi).

Telah diselenggarakan pertemuan penggagas untuk menyusun Majlis Islam Suriah di kota Istanbul dalam dua hari -Jumat dan sabtu- 11 – 12 Jumadil Akhir 1435 H bertepatan dengan 11 – 12 April 2014 M. Dengan kehadiran sejumlah besar ulama Suriah dan para dainya, orang-orang yang mewakili seluruh badan syariat dan juga mewakili ikatan-ikatan Islam, dalam rangka membentuk wadah rujukan sayar’i ilmiyah bagi seluruh rakyat suriah untuk meluruskan perjalanan dan pandangan mereka dalam permasalah umum. Dan telah merumuskan beberapa hal seperti berikut ini :

– Pendeklarasian Majlis Islam Suriah .

– Pemilihan Majlis Umana (Majlis Formatur).

– Pemilihan Usamah bin Abdul Karim Rifa’i sebagai ketua umum Majlis Islam Suriah.

Seluruh peserta dalam majlis telah bersepakat bahwa majlis ini menjadi tempat rujukan ilmiyyah syar’iyyah berpedoman atas Kitab dan Sunah untuk rakyat Suriah. Sebagaimana yang telah dipelajari selama berlangsungnya kondisi revolusi yang berbarokah dan tetap teguh ini serta mempelajari tentang menolong rakyat Suriah dari apa yang dihadapi oleh mereka secara sabar dari tertumpahnya darah, terobeknya kehormatan, penghancuran bangunan dan pengusiran penduduk dari rumah-rumah mereka dan dalam ketidak-pedulian masyarakat internasional.

Di hadapan tantangan serta ancaman yang dihadapi suriah, maka majlis Islami Suriah memberikan penghormatan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para murobithin dan mujahidin yang telah berjuang di negeri Suriah yang tercinta atas kesabaran dan jihad mereka dalam menghadang musuh dan upaya mereka dalam mewujudkan tujuan revolusi ini yaitu kemerdekaan, keadilan dan kemuliaan. Kami memohon kepada Alloh –Yang Maha Suci lagi Maha Tinggi- agar memberikan kepada mereka pertolongan dan kemenangan, dan semoga Alloh juga membantu majlis ini untuk memberikan dukungan sepenuhnya bagi mereka. Dan juga menguatkan keberadaan mereka di samping rakyat Suriah yang saat ini sedang terkena bencana dalam ujian yang menyelimuti mereka.

Majlis ini in syaa Alloh akan berupaya untuk tetap menjalin hubungan dengan seluruh elemen revolusi Suriah baik yang ada di dalam maupun yang di luar suriah dengan apa yang bisa diberikan untuk revolusi yang mulia ini, hal itu sebagai upaya untuk merealisasikan perintah Alloh ta’ala : “..dan bertolong-menolonglah kalian dalam kebaikan dan ketaqwaan…” (QS. Al Maidah : 2). (azm/jitu/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...