Ini kesimpulan hasil Muktamar Majelis Islam Suriah

Konfrensi Pers Muktamar Ulama Suriah di Turki
19

ISTANBUL (Arrahmah.com) – Setelah menggelar Muktamar Majelis Islam Suriah di Istanbul, Turki 11 – 12 April 2014 lalu, ulama menyimpulkan beberapa hal, diantaranya pendeklarasian Majelis Islam Suriah, pemilihan majelis ulama dan menetapkan Usamah Abdul Karim Rifa’i sebagai ketua umum Majelis Islam Suriah.

Para ulama di Suriah menyimpulkan bahwa majelis ini ke depannya menjadi pedoman bagi rakyat Suriah untuk membentuk negara berasaskan Islam.

“Seluruh peserta dalam majlis telah bersepakat bahwa majelis ini menjadi tempat rujukan ilmiah syar’iyyah berpedoman atas kitab dan Sunah untuk rakyat Suriah,” kata Syekh Usamah Ar Rifai (14/4) di Istanbul,Turki, di depan wartawan media lokal maupun internasional saat konfrensi pers.

Selain itu majelis ini juga akan berupaya untuk menyatukan mujahidin demi mencapai kemenangan.

“Majelis ini Insya Alloh akan berupaya tetap menjalin hubungan dengan seluruh elemen revolusi Suriah baik di dalam maupun yang di luar Suriah,” kata Syekh Usamah Ar Rifai, Senin (14/4) di Istanbul,Turki, di depan wartawan media lokal maupun internasional saat konfrensi pers. JITU

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.