Ketua Rabithah Ulama Syam: Warga Indonesia jangan termakan isu Wahabi

Syaikh Prof Dr Usamah Ar Rifai
33

ISTANBUL (Arrahmah.com) – Ketua Rabithah Ulama Syam, Syaikh Prof Dr Usamah Ar Rifai, meminta warga Indonesia tidak termakan isu yang menyudutkan pihak Wahabi sebagai dalang perang Suriah.

Tudingan seperti ini banyak dihembuskan oleh orang-orang Syiah untuk mengadu domba sesama Muslim.

“Tentu saja (tudingan terhadap Wahabi, red) ini tidak benar. Ini tidak ada dasar kebenarannya sama sekali. Konflik yang sebenarnya terjadi adalah antara rezim penguasa yang zalim, kafir lagi fajir (melampaui batas, red) dengan rakyat Suriah secara umum (kaum Muslimin),” kata Syaikh Usamah Ar Rifai kepada wartawan Indonesia yang tergabung dalam tim Jurnalis Islam Bersatu (JITU) di Turki, usai konferensi pers Muktamar Ulama Suriah, Senin (14/4).

Meski berpaham Asy’ari, Syaikh Usamah tidak mau terlena dengan isu-isu pertentangan seperti itu. Dia mengatakan di Suriah seluruh elemen Ahlussunah wal Jama’ah bersatu melawan Rezim Basyar.

“Alhamdulillah, seluruh komponen kaum Muslimin, baik dari sufi, salafi dan lain sebagainya dari kalangan Ahlussunnah wal Jama’ah bersatu dalam menghadapi rezim kafir ini. Dan majelis pertemuan saat ini (Muktamar Ulama Suriah) merupakan perwakilan dari seluruh ulama, dai, dan para imam dari seluruh Suriah dari kalangan Ahlussunnah wal Jama’ah,” pungkas ulama yang sangat disegani di Suriah ini. JITU

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.