Mesir perintahkan penangkapan pemuda Muslim yang pernah terjun ke medan Jihad Suriah

Tentara junta Mesir
4

KAIRO (Arrahmah.com) – Otoritas Mesir yang didukung militer memerintahkan penangkapan seorang pemuda Muslim yang pernah ikut berperang di Suriah, ujar laporan kantor berita Mesir pada Ahad (13/4/2014).

Kantor kejaksaan di kota Suez memerintahkan penangkapan Wael Abdel Fattah, lansir MENA, menambahkan bahwa ia dicurigai bekerja sama dengan kelompok-kelompok “militan” Islam.

Laporan MENA mengatakan bahwa Abdel Fattah, seorang mantan karyawan di perusahaan minyak ternama, pernah berperang di Suriah di dalam barisan Jabhah Nushrah, salah satu kelompok Mujahidin Suriah yang sangat kuat.

Sejak tentara menggulingkan presiden terpilih, Muhammad Mursi dari kekuasaan, Mujahidin yang berbasis di Sinai, yang menamai dirinya Anshar Baitul Maqdis, mulai meningkatkan serangan menargetkan polisi dan tentara junta Mesir. Serangan terus meluas dan mencapai Kairo dan kota-kota lain, di mana para pejabat keamanan senior menjadi target.

Pemerintah interim yang didukung militer mengklaim akan mengalahkan Mujahidin dalam waktu singkat. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.