Pasukan penjajah "Israel" menembak 2 pemuda Palestina dalam bentrokan di kamp Aida

14

PALESTINA (Arrahmah.com) – Dua pemuda Palestina terluka pada Sabtu (12/4/2014) dalam bentrokan antara pemuda setempat melawan pasukan penjajah “Israel” di kamp pengungsi Aida di utara Bethlehem, lansir Ma’an.

Sumber setempat mengatakan bahwa dua pemuda tersebut ditembak oleh tentara penjajah “Israel” selama bentrokan, seorang ditembak dengan peluru tajam di kakinya dan seorang lainnya dengan peluru baja berlapis logam.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa pasukan penjajah memasuki kamp pengungsi dan menembakkan sejumlah besar gas air mata ke kamp pengungsi tersebut, di mana bentrokan telah berlangsung sejak sore hari.

Kamp Aida adalah sebuah lokasi di mana sering terjadi bentrokan karena terletak di samping Makam Rachel, yang pada tiga sisinya dikelilingi oleh tembok pemisah “Israel” meskipun berada di tengah-tengah kota Palestina Bethlehem.

Pasukan penjajah menembak lebih dari 20 pemuda Palestina dengan peluru baja berlapis karet dan peluru tajam dalam bentrokan yang terjadi hampir setiap hari pada bulan Desember dan Januari, dan bentrokan terus meletus sesekali di daerah itu.

Ada 19 kamp pengungsi di Tepi Barat yang diduduki, di mana tinggal sekitar seperempat dari 771.000 pengungsi yang terdaftar di wilayah itu.

Lebih dari 760.000 warga Palestina – diperkirakan saat ini berjumlah 4,8 juta dengan keturunan mereka – digiring ke pengasingan atau diusir dari rumah mereka dalam konflik terkait pembentukan sepihak negara “Israel” pada tahun 1948. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.