Mujahidin kembali mengenang Abu Khalid As-Suri

13

(Arrahmah.com) – Banner di atas telah di-tweet dan retweet oleh sejumlah mujahidin. Banner ini menunjukkan beberapa foto Abu Khalid As-Suri rahimahullah, perwakilan utama Syaikh Aiman Az-Zhawahiri di dalam wilayah Suriah sampai ia akhirnya gugur dalam serangan bom bunuh diri pada 23 Februari lalu di Aleppo.

Abu Sulaiman Al-Muhajir, seorang pejabat syariah di Jabhah Nushrah, cabang resmi Al-Qaeda di Suriah, yang sebelumnya diberitakan di Australia, juga me-retweet banner tersebut pada Rabu (9/4). Pesannya berbunyi, “Kami tidak akan pernah melupakan Syaikh Abu Khalid. Semoga Allah mengutuk para pembunuh dan orang-orang yang memerintahkan [pembunuhan] itu.”

Syaikh Abu Khalid As-Suri adalah seorang ulama dan komandan senior mujahidin Suriah. Ia berjihad bersama Syaikh Abdullah Azzam di Afghanistan pada masa perang melawan penjajah komunis Uni Soviet. Ia kemudian berjihad bersama Syaikh Usamah bin Ladin dan Aiman Az-Zhawahiri di Afghanistan – Pakistan melawan penjajah salibis Amerika dan NATO. Kemudian Syaikh Aiman Az-Zhawahiri mengutusnya ke Suriah untuk mendamaikan konflik antar kelompok mujahidin di Suriah.

Akun resmi Jabhah Islamiyah melaporkan bahwa Syaikh Abu Khalid As-Suri gugur bersama beberapa orang mujahid lainnya saat seorang pelaku serangan bunuh diri yang diduga kuat berasal dari kelompok mujahidin lainnya meledakkan dirinya di kantor Ahrar Asy-Syam di Aleppo pada Ahad (23/2/2014). (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.