Berita Dunia Islam Terdepan

Dua penjaga perbatasan Saudi ditembak mati di dekat perbatasan Yaman

3

YAMAN (Arrahmah.com) – Dua penjaga perbatasan Saudi tewas di wilayah selatan Asir dekat perbatasan dengan Yaman pada Rabu (9/4/2014) pagi setelah terjadinya tembak-menembak dengan orang-orang bersenjata yang tak dikenal, Kementerian Dalam Negeri Saudi mengumumkan, seperti dilansir Ma’an.

Seorang juru bicara kementerian mengatakan pada kantor berita negara Saudi, “Patroli perbatasan Saudi terlibat baku tembak pukul 7 pagi pada hari Rabu di Dhahran Al-Janoub di provinsi barat daya Asir dekat perbatasan Saudi-Yaman dengan orang-orang bersenjata yang tak dikenal di wilayah Yaman.”

Juru bicara itu menunjukkan bahwa baku tembak dengan para penyerang menyebabkan tewasnya Abdul Razak Al-Ghamdi dan Mohammed Al-Qahtani dan menyatakan bahwa aparat keamanan Saudi mulai melakukan penyelidikan atas serangan tersebut dengan berkoordinasi bersama rekan-rekan Yaman mereka.

Al-Qaeda di Semenanjung Arab atau Al-Qaeda in the Arabian Peninsula (AQAP), yang merupakan penggabungan cabang organisasi jihad ini di Saudi dan Yaman, dikenal aktif di Yaman.

Namun juru bicara kementrian tidak mengatakan siapa yang berada di balik serangan tersebut, karena bagaimanapun perbatasan itu juga dikenal dengan ratusan operasi penyelundupannya. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...