Mujahidin tembak jatuh pesawat mata-mata rezim di Qalamoun

16

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Mujahidin Jaisyul Islam menembak jatuh pesawat mata-mata rezim Nushairiyah Suriah di pegunungan Qalamoun timur, distrik Qalamoun, pinggiran Damaskus pada Rabu (9/4/2014).

Akun resmi Jaisyul Islam, salah satu unsur dalam Jabhah Islamiyah, merilis video singkat yang memperlihatkan potongan-potongan badan pesawat mata-mata ukuran kecil milik rezim Nushairiyah yang berhasil mereka tembak jatuh di pegunungan Qalamoun timur. Pesawat mata-mata itu ditembak jatuh dengan senjata anti air-craft.

Pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah bayarannya menggelar operasi militer dalam skala besar dalam beberapa bulan terakhir di distrik Ghautah timur dan Qalamoun, propinsi pinggiran Damaskus. Mujahidin Jabhah Islamiyah, Jabhah Nushrah, Ittihad Islami li-Ajnad Asy-Syam dan beberapa kelompok jihad lainnya menghadang serangan tersebut lewat operasi gabungan “Peperangan Allah Yang Lebih Tinggi dan Lebih Mulia”.

Hasil dari operasi gabungan tersebut sangat menggembirakan mujahidin dan kaum muslimin. Ratusan tentara rezim dan milisi Syiah tewas. Belasan tank, kendaraan pengangkut personil, senjata dan amunisi beragam jenis berhasil direbut oleh mujahidin. Mujahidin bahkan berhasil merebut kota Adra Al-Amaliyah dari tangan rezim Suriah.

http://youtu.be/hG4btqMrLaE

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.