Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara penjajah “Israel” menyerbu kampus universitas di Salfit dengan tembakan gas air mata

9

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Pasukan penjajah “Israel” pada Rabu (9/4/2014) pagi menembakkan gas air mata di sebuah kampus universitas di Tepi Barat pusat, kata administrator kampus, seperti dilansir Ma’an.

Petugas di cabang Universitas Terbuka Salfit Al-Quds mengatakan kepada Ma’an bahwa tentara penjajah “Israel” menyerbu kampus tersebut dan menyerang mahasiswa di sana dengan gas air mata.

“Para pegawai kampus mengumpulkan sekitar 70 tabung gas air mata kosong,” kata para petugas, menambahkan bahwa gas air mata membuat mahasiswa tak bisa menghadiri kelas.

“Cara penjajah ‘Israel’ menargetkan mahasiswa dan fakultas Univertas Terbuka Al-Quds tidak akan menyurutkan universitas untuk bergerak maju seperti yang direncanakan,” tambah administrator.

Kementerian Pendidikan Tinggi Otoritas Palestina mengecam serangan serupa pada 22 Januari, ketika pasukan penjajah “Israel” menembakkan gas air mata pada para mahasiswa di kampus Universtas Al-Quds di Abu Dis dan merusak properti universitas.

Kementerian juga mengatakan pada waktu itu bahwa serangan tersebut adalah bagian dari “konteks pelanggaran yang terus menerus dan sistematis terhadap lembaga-lembaga Palestina … termasuk lembaga-lembaga pendidikan dan kader-kadernya.”

Wilayah Palestina yang diakui secara internasional, Tepi Barat dan Al-Quds Timur, merupakan bagian yang telah diduduki oleh militer “Israel” sejak tahun 1967. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...