Oslo mungkin akan memiliki sekolah Islam untuk pertama kalinya

Deretan loker di sebuah sekolah di Norwegia
1

OSLO (Arrahmah.com) – Asosiasi Induk untuk Sekolah Dasar Muslim telah berjuang selama beberapa tahun agar aplikasi mereka disetujui untuk membuka sebuah sekolah yang bisa menampung sampai dengan 200 siswa. Proposal asosiasi telah ditolak beberapa kali, namun sekarang Direktorat Pendidikan telah menyetujui aplikasi dan sekolah baru dapat menerima siswa pada musim gugur ini.

Pernyataan asosiasi dalam penerapannya bahwa anak-anak akan menerima pendidikan yang didasarkan pada nilai-nilai Islam. Mereka juga akan memiliki subjek terpisah untuk agama, serta diajarkan bahasa Arab, seperti dilaporkan norway post (8/4/2014).

Dewan Kota Oslo, bagaimanapun, skeptis terhadap sekolah baru. Dewan menunjuk ke sekolah Islam lain, Urtehagen, yang hanya buka dari tahun 2001 sampai 2004. Sekolah tersebut akhirnya ditutup oleh gubernur setempat karena faktor keluhan masyarakat setempat yang mengklaim bahwa sekolah menciptakan “keresahan”.

“Pada prinsipnya kami mendukung sekolah swasta baru, tetapi penting bagi kami bahwa mereka serius dan mampu memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak,” ujar dewan sekolah Anniken Hauglie.

Dia berpikir bahwa sekolah memiliki banyak hal untuk dibuktikan dan meminta itu diawasi secara ketat. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.