Bentrokan bersenjata di kamp pengungsi Palestina di Libanon selatan tewaskan 9 orang

Ambulans terlihat di dekat kamp Mieh Mieh yang berlokasi di kota Sidon, Libanon selatan. (Foto : AFP)
8

SIDON (Arrahmah.com) – Sembilan warga Palestina dilaporkan tewas pada Senin (7/4/2014) dalam bentrokan antara dua kelompok bersenjata di kamp pengungsi Mieh Mieh di Libanon selatan, ujar sumber lokal kepada AFP.

Sumber Palestina di kamp tersebut mengatakan, kelompok yang terlibat dalam bentrokan tidak secara resmi berafiliasi dengan faksi utama.

Dia menyebut kelompok Ansar Allah, yang dipimpin oleh mantan anggota gerakan Fatah dan Shuhada al-Awda, yang dipimpin oleh mantan anggota Fatah lainnya, Mohammaed Dahlan, yang terlibat dalam bentrokan tersebut, lansir Al Arabiya.

Bentrokan antara kedua kelompok dimulai beberapa minggu lalu saat terjadi perselisihan pribadi antara anggota mereka. Saat ini bentrokan telah berhenti dan upaya sedang dilakukan untuk memulihkan ketenangan di kamp.

Lebih dari 400.000 warga Palestina, tinggal di kamp-kamp pengungsi di seluruh Libanon sejak perang pada tahun 1948. Berdasarkan perjanjian lama, pasukan Libanon tidak bisa memasuki kamp-kamp tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.