Berita Dunia Islam Terdepan

Taliban Pakistan meluncurkan situs web resmi

13

PAKISTAN (Arrahmah.com) – Gerakan Taliban di Pakistan, atau Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP), meluncurkan sebuah situs web resmi. Namun hanya dalam waktu 24 jam dari peluncuran situs web itu, URL tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Website yang disebut Umar Media itu dirancang sebagai outlet media resmi kelompok Taliban Pakistan, seperti halnya Voice of Jihad untuk Taliban Afghanistan. Situs web Umar Media memiliki tampilan yang sama dan terlihat seperti organisasi Taliban Pakistan di Afghanistan.

“Semua video, majalah, laporan, pengumuman, pernyataan dari kepala juru bicara, dan puisi-puisi terbaru,” akan diposting di Umar Media, menurut sebuah email yang dikirim ke LWJ pada tanggal 5 April yang mengumumkan peluncuran situs web tersebut.

“[Jika] ada berita dan video yang dihubungkan dengan [Taliban Pakistan], [maka] tidak boleh dianggap sah,” kecuali jika dipublikasikan di situs web tersebut, jelas isi email itu.

Gerakan Taliban di Pakistan sering menyampaikan tentang pernyataan tak resmi yang dikait-kaitkan dengan pemimpin-pemimpin mereka. Kelompok Al-Qaeda bahkan telah mengeluarkan fatwa yang memperingati media yang mempublikasikan laporan-laporan tak resmi tersebut.

Taliban juga menyediakan email untuk juru bicara resmi mereka, Shahidullah Shahid, serta untuk Umar Media.

Namun situs web Umar Media dengan cepat dimatikan dan tak berlaku lagi saat ini; belum jelas siapa yang bertanggung jawab atas hal ini.

Menurut informasi Whois terkait dengan URL, Umar Media telah didaftarkan oleh Malik Faraz, yang berbasis di Karachi, Pakistan. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...