Serangan udara "Israel" pada Kamis malam menyebabkan kerugian $ 3 juta bagi warga Palestina

foto ilustrasi
9

GAZA (Arrahmah.com) – Kerugian warga Palestina yang disebabkan oleh serangan udara penjajah “Israel” terbaru yang berlangsung pada Kamis (3/4/2014) malam mencapai $ 3 juta, menurut statistik yang ditunjukkan oleh Chamber of Commerce Palestina, seperti dilansir MEMO.

Pesawat tempur “Israel” menyerang sepuluh target di sepanjang Jalur Gaza, melukai seorang anak dan pria berusia 30 tahun. Serangan udara biadab tersebut juga menyebabkan kerusakan serius di pabrik-pabrik dan toko-toko yang terkena roket-roket F16 “Israel”.

Sejumlah peternakan dan basis Hamas menjadi sasaran serangan brutal tersebut. Toko perhiasan, toko cat mobil dan sebuah pabrik mesin cuci juga menjadi sasaran dalam serangan itu.

Menurut Chamber of Commerce Palestina, sasaran yang terus menerus diarahkan terhadap pabrik-pabrik, toko-toko dan lahan pertanian menimbulkan kerugian dua kali lipat. Kerugian langsung diperkirakan mencapai $ 3 juta, namun jumlah kerugian jangka panjang dan tak langsung diperkirakan mencapai lebih dari $ 10 juta.

“Serangan ‘Israel’, terutama pada lahan pertanian, merusak kemampuan produsen lokal untuk memenuhi kebutuhan warga di Jalur Gaza, yang telah hidup di bawah pengepungan ‘Israel’ yang ketat,” kata juru bicara Chamber of Commerce. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.