Roket mujahidin menghancurkan tank rezim Nushairiyah di Qunaitirah

68

QUNAITIRAH (Arrahmah.com) – Pertempuran sengit antara mujahidin dan pasukan rezim Nushairiyah Suriah selama ini lebih banyak terjadi di wilayah Suriah tengah, timur dan utara. Hamah, Idlib, Deir Ezzur, Aleppo, Hasakah dan Raqqah. Selain itu pertempuran sengit berpusat di Damaskus, pinggiran Damaskus dan Homs yang relatif berjarak dekat dengan Damaskus.

Seiring dengan menguatnya posisi mujahidin di beberapa wilayah Suriah tengah, timur dan utara; mujahidin mulai menggencarkan operasi militer mereka di wilayah Suriah selatan. Propinsi Dara’a, Suwaida’ dan Qunaitirah menjadi ajang pertempuran baru yang tak kalah sengitnya dengan wilayah Suriah lainnya.

peta qunaitira

Jabhah Nushrah, Jabhah Islamiyah, Liwa’ Al-Ummah, Ittihad Islami li-Ajnad Asy-Syam dan beberapa kelompok jihad lainnya telah memulai operasi-operasi gabungan di ketiga propinsi ini sejak akhir tahun 2013. Beberapa kota strategis, posko militer dan markas militer berhasil dibebaskan mujahidin di Dara’a dan Suwaida’.

Sementara itu mujahidin juga terus menekan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Hizbu Syaithan Lebanon di Qunaitirah. Situs resmi Ahrar Asy-Syam melaporkan bahwa mujahidin Harakah Ahrar Asy-Syam Al-Islamiyah kembali menghancurkan sebuah tank rezim Nushairiyah Suriah dalam pertempuran di pinggiran Qunaitirah pada Rabu (2/4/2014). Tank rezim Nushairiyah meledak dan terbakar setelah dihantam oleh roket Sahm Ahmar yang ditembakkan oleh mujahidin Ahrar Asy-Syam.

http://youtu.be/VYfDPsPQqGA

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.