Roket mujahidin menghantam kampung halaman Bashar Asad

3

LATTAKIA (Arrahmah.com) – Mujahidin Harakah Ahrar Asy-Syam Al-Islamiyah, salah satu unsur dalam Jabhah Islamiyah, pada Ahad (30/3/2014) telah menyerang markas pasukan rezim Nushairiyah dan milisi Syiah Shabihah di wilayah Qardahah, kampung halaman diktator Bashar Asad. Mujahidin menembakkan sejumlah roket Grad. Tembakan roket-roket tersebut membuat kepanikan dan kerugian besar di pihak pasukan rezim Nushairiyah dan pendukung loyalisnya.

Situs resmi Ahrar Asy-Syam telah merilis video serangan roket Grad terhadap markas pasukan rezim Nushairiyah dan milisi Syiah Shabihah di wilayah Qardahah, Lattakia. Dalam keterangannya, komandan Ahrar Asy-Syam menyatakan serangan tersebut merupakan bagian dari rangkaian operasi “Peperangan Al-Anfal di Pesisir”.

Sedikitnya empat kelompok jihad terbesar menggelar operasi gabungan “Perang Al-Anfal” di propinsi Lattakia dan pinggiran Lattakia selama dua pekan terakhir. Keempat kelompok tersebut adalah Jabhah Nushrah, Jabhah Islamiyah, Harakah Syam Al-Islam dan Kataib Anshar Asy-Syam. Beberapa kelompok jihad yang lebih kecil seperti Harakah Fajr Asy-Syam Al-Islamiyah dan Saraya Al-Muhajirin turut serta dalam operasi gabungan tersebut.

Hasil dari operasi gabungan tersebut sangat spektakuler. Beberapa desa, kota, posko militer dan menara pengawas militer direbut oleh mujahidin. Diantaranya kota Kasab dan menara militer 45. Beberapa petinggi pasukan rezim Nushairiyah dan milisi Syiah tewas, diantaranya Hilal Asad yang merupakan sepupu Bashar Asad dan komandan Pasukan Pertahanan Nasional.

 

http://youtu.be/zsHPb0JShtI

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.