Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu akbar, roket mujahidin menghantam bandara rezim di Lattakia

4

LATTAKIA (Arrahmah.com) – Mujahidin Harakah Ahrar Asy-Syam Al-Islamiyah, salah satu unsur dalam Jabhah Islamiyah, pada Senin (31/3/2014) telah menghujani bandara Hamimin di Lattakia dengan sejumlah roket Grad. Tembakan roket-roket tersebut memberikan tekanan berat kepada pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan pasukan khusus rezim Syiah Iran yang bermarkas di Bandara Hamimin.

Situs resmi Ahrar Asy-Syam telah merilis video serangan roket Grad terhadap bandara Hamimin di Lattakia. Dalam keterangannya, komandan Ahrar Asy-Syam menyatakan serangan tersebut sebagai pembalasan atas bom-bom barel yang dijatuhkan pesawat tempur rezim Nushairiyah terhadap penduduk muslim di Aleppo.

Sedikitnya empat kelompok jihad terbesar menggelar operasi gabungan “Perang Al-Anfal” di propinsi Lattakia dan pinggiran Lattakia selama dua pekan terakhir. Keempat kelompok tersebut adalah Jabhah Nushrah, Jabhah Islamiyah, Harakah Syam Al-Islam dan Kataib Anshar Asy-Syam. Beberapa kelompok jihad yang lebih kecil seperti Harakah Fajr Asy-Syam Al-Islamiyah dan Saraya Al-Muhajirin turut serta dalam operasi gabungan tersebut.

Hasil dari operasi gabungan tersebut sangat spektakuler. Beberapa desa, kota, posko militer dan menara pengawas militer direbut oleh mujahidin. Diantaranya kota Kasab dan menara militer 45. Beberapa petinggi pasukan rezim Nushairiyah dan milisi Syiah tewas, diantaranya Hilal Asad yang merupakan sepupu Bashar Asad dan komandan Pasukan Pertahanan Nasional.

http://youtu.be/nf-ulPaTjPE

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...