Berita Dunia Islam Terdepan

Sebuah Masjid diberondong tembakan saat sholat Subuh dilaksanakan di pinggiran Chicago

Masjid Orland Park di pinggiran Chicago
5

CHICAGO (Arrahmah.com) – Polisi setempat masih mencoba mencari tahu siapa yang berada di balik penembakan di sebuah Masjid di pinggiran kota Chicago menyusul laporan adanya tembakan selama sholat Subuh dilaksanakan pada Selasa pekan lalu.

Jamaah yang tengah melaksanakan sholat di Masjid Orland Park yang berlokasi di 16530 104th Ave, mendengar ledakan keras dan melihat puing-puing di lantai di bawah kubah emas setelah pukul 6.00 waktu setempat, seperti dilansir NBC Chicago.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian melihat adanya dua lubang di langit-langit yang mereka anggap lubang peluru meskipun mereka tidak yakin 100 persen karena selongsong peluru belum ditemukan. Mereka berdalih, atap terlalu tinggi bagi para penyidik untuk memeriksa dengan cermat.

Polisi tidak mengklasifikasikan insiden ini sebagai kejahatan rasial. Masjid ini terletak di dekat daerah berhutan dan pihak kepolisian mengklaim bahwa insiden tersebut bisa saja berasal dari tembakan para pemburu.

Patroli polisi telah meningkat di daerah itu setelah insiden terjadi.

Saat peristiwa terjadi, sekitar 30 orang berada di dalam Masjid dan tengah melaksanakan sholat subuh.

Kantor Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) di Chicago menyerukan FBI menyelidiki insiden tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...