Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan “Israel” membunuh dua warga Suriah di perbatasan Dataran Tinggi Golan

5

GOLAN (Arrahmah.com) – Pada Jumat (28/3/2014) malam pasukan pejajah “Israel” membunuh dua warga Suriah dekat perbatasan Dataran Tinggi Golan dan Suriah yang diduduki, lansir MEMO.

Media “Israel” mengklaim bahwa tiga warga Suriah mendekati tembok pembatas di Dataran Tinggi Golan dan diawasi oleh pasukan “Israel” yang beroperasi di sana.

Sebuah pernyataan oleh pasukan “Israel” mengklaim: “Mereka mencoba untuk menyabotase infrastruktur operasional di perbatasan. Sebagai tanggapan, IDF menyerang para ‘tersangka'”.

Pernyataan itu menambahkan: “Pasukan ‘Israel’ melakukan operasi luas untuk memastikan bahwa tidak ada bahan peledak yang ditanam di sekitar pagar keamanan.”

Sumber keamanan “Israel” mengatakan bahwa unit “Israel” menembaki ketiga warga Suriah itu hingga dua diantara mereka terbunuh, sementara seorang lainnya berhasil menyelamatkan diri. Sebuah operasi pencarian luas dilakukan menyusul insiden itu untuk melacak seorang warga Suriah tersebut sebagai “buronan”.

Ofer Gendleman, juru bicara Perdana Menteri “Israel” Benjamin Netanyahu, mengklaim, “Pasukan ‘Israel’ menembaki warga Suriah bersenjata yang mencoba untuk menyusup ke tanah kami di Dataran Tinggi Golan dan menyabotase pagar keamanan.”

Dalam beberapa pekan terakhir, sejumlah insiden serupa juga terjadi di perbatasan “Israel” di utara dengan Lebanon dan Suriah. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...