Berita Dunia Islam Terdepan

3 ledakan bom tewaskan 12 orang di Baghdad

7

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Tiga set ledakan bom di Baghdad menewaskan sedikitnya 12 orang pada Kamis (27/3/2014) malam. Ledakan ini merupakan yang terbaru di Irak dalam beberapa pekan menjelang pemilihan parlemen yang telah dijadwalkan, lansir Ma’an.

Dua bom pinggir jalan meledak di Amriyah di Baghdad barat, sebuah bom mobil di distrik utara Adhamiyah. Sebuah bom kendaraan lain di wilayah Saidiyah juga melukai sedikitnya 30 orang, menurut sumber setempat.

Bom mobil di Adhamiyah menewaskan sedikitnya tujuh orang dan melukai 22 lainnya, sementara pemboman kembar di Amriyah menyebabkan empat orang lainnya tewas.

Sementara bom mobil di Saidiyah menewaskan seorang lainnya.

Serangan di Baghdad sebelumnya telah terkonsentrasi pada jam-jam sibuk di pagi hari.

Belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan-serangan ini.

Serangan di Irak berada pada level tertinggi sejak tahun 2008, dengan serangan hampir setiap hari di seluruh negeri dan pejuang anti-pemerintah sekuler mengendalikan seluruh kota di Baghdad.

Hal ini telah didorong terutama oleh kegeraman Ahlussunnah atas perlakuan buruk pemerintah dan pasukan keamanan Syi’ah, serta oleh perang yang menindas warga sipil Ahlussunnah yang berkecamuk di negara tetangga Suriah. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...