Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Libanon tewas dalam serangan di Tripoli

Sebuah gedung di kota Tripoli yang menjadi saksi pertempuran antara pendukung rezim Nushairiyah dan pendukung Mujahidin Suriah di Libanon. (Foto : Reuters)
3

TRIPOLI (Arrahmah.com) – Seorang tentara Libanon ditembak mati di kota Tripoli selama pertempuran pada Kamis (27/3/2014), ujar sumber keamanan dan media pemerintah Libanon.

Kantor Berita Nasional Libanon mengatakan pria bertopeng mengendarai sepeda motor telah melepaskan tembakan ke arah petugas, Fadi al-Jbaili sekitar pukul 6.30 waktu setempat dan membunuhnya seketika, seperti dilansir Al Arabiya.

Pertempuran antara Muslim dengan penganut Syi’ah di Libanon telah menewaskan sedikitnya 28 orang selama dua minggu terakhir.

Ketegangan lama antara dua komunitas ini semakin memanas oleh perang tiga tahun di negara tetangga Suriah di mana para pejuang Suriah berupaya menumbangkan kekuasaan rezim Nushairiyah Assad.

Militan Syi’ah asal Libanon yang menamakan dirinya “Hizbullah” secara terbuka memberikan dukungan kepada rezim Nushairiyah Suriah dan mengirimkan pasukannya ke sana. Sejak saat itu perang Suriah tak bisa dibendung lagi, merembet ke Libanon dan hingga hari ini pertempuran demi pertempuran di Libanon masih terus terjadi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...