Berita Dunia Islam Terdepan

Ektremis Yahudi “Israel” merusak panel surya warga Palestina di Hebron

1

HEBRON (Arrahmah.com) – Sekelompok ektremis Yahudi dari pos ilegal Mitzpe Yair pada Kamis (27/3/2014) menyerang dan menghancurkan panel surya milik warga Palestina di perbukitan Hebron selatan, ungkap penduduk setempat, seperti dilansir Ma’an.

Saksi mata mengatakan kepada Ma’an bahwa sekelompok pemukim Yahudi itu menghancurkan tiga dari lima panel surya yang menyediakan listrik ke desa kecil Khirbet Bir Al-Idd.

Para penyerang melarikan diri sebelum penduduk desa tiba di tempat kejadian.

Penduduk desa mengatakan kepada Ma’an bahwa pemukim Yahudi sering menyerang properti mereka dalam upaya untuk membuat mereka meninggalkan tanah mereka sehingga pemukiman “Israel” yang letaknya begitu dekat dapat diperluas.

Pos-pos pemukim Yahudi di perbukitan Hebron selatan mendatangkan efek buruk pada masyarakat Palestina dengan adanya serangan kekerasan fisik dan pembatasan pergerakan.

Terletak di area C, warga Palestina di perbukitan Hebron selatan menderita kekurangan listrik dan air ekstrem dan menghadapi intimidasi kekerasan dari tentara dan pemukim radikal “Israel”.

Kurang dari 1 persen dari Area C telah direncanakan untuk pembangunan Palestina, sementara sekitar 135 pemukiman dan lebih dari 100 pos [pemukim Yahudi] telah dibangun di daerah yang sama. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...