Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Suriah merebut kota di perbatasan Suriah-Turki

Pertempuran masih berkecamuk di Kassab. (Foto : AA)
2

KASSAB (Arrahmah.com) – Mujahidin suriah berhasil merebut sebuah kota kecil di barat laut Suriah dekat perbatasan Turki sebagai bagian dari operasi mereka di wilayah pesisir kasar yang merupakan benteng dukungan bagi rezim Nushairiyah, ujar aktivis pada Senin (24/3/2014).

Pejuang dari berbagai kelompok termasuk Jabhah Nushrah, merebut kota Kassab pada Ahad (23/3). Mereka juga telah merebut kendali dari penyeberangan perbatasan menuju Turki, lansir Al Arabiya.

Mujahidin melancarkan serangan mereka sejak Jum’at di provinsi Latakia, yang merupakan rumah leluhur keluarga Assad dan kubu sekte Alawiyah. Pertempuran sejauh ini terfokus di sekitar Kassab.

Rami Abdurrahman, Direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan pejuang oposisi menguasai Kassab pada Senin, namun pertempuran masih terus berkecamuk di perbukitan di luar pusat kota.

Dalam sebuah video amatir yang diposting online, dua pejuang berdiri di atas gedung di Kassab dan mengangkat tangan mereka untuk merayakan keberhasilan. Kamera juga memperlihatkan patung ayah Assad, Hafez, yang merupakan mantan presiden Suriah sebelum Assad berkuasa telah dihancurkan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...