Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu akbar, mujahidin membebaskan tiga markas militer di kota Khan Syaikhun

Mujahidin Jundu Al-Aqsha memperlihatkan tank musuh yang berhasil mereka rebut di Khan Syaikhun
4

IDLIB (Arrahmah.com) – Operasi militer yang dilakukan secara serentak oleh kelompok-kelompok jihad di kota Khan Syaikhun, propinsi Idlib benar-benar membuat pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah sekutunya kewalahan. Satu per satu posko-posko militer rezim di kota itu berhasil dikuasia oleh mujahidin.

Kota Khan Syaikhun terletak di bagian utara propinsi Idlib. Kota Khan Syaikhun dikepung oleh lebih dari 20 posko militer rezim Nushairiyah Suriah dan dua kamp militer rezim, yaitu kamp militer Khizanat di sebelah tenggara kota Khan Syaikhun, berada di seberang timur jalan raya nasional Idlib dan kamp militer Namr di selatan kota Khan Syaikhun, berada di seberang barat jalan raya nasional Idlib.

Lebih dari 15 kelompok mujahidin terlibat dalam operasi gabungan di kota Khan Syaikhun. Diantaranya adalah Jabhah Nushrah, Jabhah Islamiyah, Jaisyul Mujahidin, Jundul Aqsha, Tahaluf Al-Muhajirin wal Anshar, Hai’ah Himayah Al-Madaniyyin, Jabhah Ahrar Suriah, Liwa’ At-Tamkin, Katibah An-Nashr, Liwa’ 38, Katibah Asy-Syahid Fadi Al-Quthaini, dan kelompok-kelompok jihad lokal lainnya.

Dalam pertempuran sengit “Perang Pembebasan Khan Syaikhun Pintu Gerbang Menuju Hamah” sampai pada Kamis (6/3/2014), Edlib News Network melaporkan mujahidin berhasil membebaskan beberapa posko militer rezim Nushairiyah Suriah, yaitu posko militer Faqir, posko militer Sekolah Komando dan markas pasukan penyergap rezim yang terletak di dekatnya, posko militer Maarzafi, posko militer Qadur, posko militer Fannan dan posko militer Jisr.

Dalam pertempuran lanjutan pada hari Kamis (6/2/2014), mujahidin berhasil membebaskan posko militer Namr dari tangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah. Pembebasan itu terjadi setelah serangan serentak yang dilakukan oleh mujahidin Liwa’ Mujahidi Asy-Syam, Liwa’ Al-Khathab dan Jundul Aqsha.

Pertempuran-pertempuran sengit untuk membebaskan posko-posko militer dan kamp militer terus berlanjut di kota Syaikhun. Edlib News Network pada Senin (24/3/2014) melaporkan mujahidin berhasil membebaskan posko militer Maarzaf, posko militer Syriatel dan kamp militer Namr. Pembebasan dua posko militer dan satu kamp militer itu dilakukan oleh operasi gabungan tiga kelompok jihad yaitu Jundu Al-Aqsha, Liwa’ Al-Iman dan Liwa’ Al-Haq pada Ahad (23/3/2014).

Mujahidin Jundu Al-Aqsha telah merilis video berdurasi 14 menit 58 detik yang mendokumentasikan pertempuran dan pembebasan ketiga markas pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah tersebut. Video itu dengan jelas memperlihatkan mayat-mayat pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah bertebaran di lokasi pertempuran. Beberapa kendaraan tempur, sejumlah besar senjata dan amunisi musuh berhasil dikuasai oleh mujahidin. Allahu akbar wal hamdulillah.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...