Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan mujahidin tewaskan beberapa milisi Syiah “Hizbullah” di front Syaikh Najjar Aleppo

Abu Maryam Al-Iraqi, anggota Mujahidin Ansharul Islam fi Bilad Asy-Syam, gugur dalam pertempuran di front Syaikh Najjar Aleppo
6

ALEPPO (Arrahmah.com) – Mujahidin melancarkan serangan gabungan terhadap markas milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon di front Syaikh Najjar, Aleppo pada Ahad (23/3/2014) dini hari. Beberapa milisi Syiah tewas dalam serangan tersebut, laporan akun resmi Jabhah Islamiyah.

Mujahidin Jabhah Islamiyah, Jabhah Nushrah, Harakah Fajr Asy-Syam Al-Islamiyah dan Jaisyul Mujahidin telah menggelar “Kamar Operasi Gabungan Penduduk Syam” di Aleppo. Operasi gabungan keempat kelompok besar mujahidin ini terbukti efektif mematahkan serangan besar-besaran yang dilancarkan oleh pasukan rezim Nushairiyah dan milisi-milisi Syiah.

Serangan gabungan mujahidin di front Syaikh Najjar, Aleppo juga melibatkan peran serta mujahidin Ansharul Islam fi Bilad Asy-Syam, sayap Jama’ah Ansharul Islam Irak untuk wilayah Syam. Salah seorang anggota mujahidin Ansharul Islam fi Bilad Asy-Syam, Abu Maryam Al-Iraqi, gugur dalam pertempuran sengit tersebut.

Pada malam sebelumnya pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon melakukan penyerbuan ke wilayah pertahanan mujahidin di front Syaikh Najjar. Untuk mengetahui posisi-posisi mujahidin, pasukan rezim Nushairiyah menembakkan bom-bom cahaya ke udara. Serangan malam itu bisa dipatahkan oleh mujahidin lewat pertempuran sengit.

http://youtu.be/OoECqQaYp2k

Akun resmi Jabhah Islamiyah melaporkan pada Sabtu (23/3/2014) mujahidin juga telah melakukan serangan gabungan terhadap markas pertahanan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon di front Syaikh Najjar. Mujahidin dan pasukan musuh silih berganti melakukan serangan dan pertempuran sampai saat ini terus berlangsung di front strategis tersebut.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...