Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin mendesak pasukan rezim dan milisi Syiah di Aleppo

2

ALEPPO (Arrahmah.com) – Operasi gabungan mujahidin di Aleppo selama sebulan terakhir berhasil menghadang laju serangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah bayarannya. Bahkan kini mujahidin mulai mendesak posisi pasukan rezim dan milisi Syiah.

Mujahidin telah menguasai markas Komando Kepolisian pada hari Ahad (23/3/2014) di dekat Qal’ah Halb. Mujahidin juga merangsek maju menuju markas cabang Intelijen Angkatan Udara Aleppo di tengah baku tembak sengit dan kerugian besar di pihak pasukan rezim Suriah, Al-Jazeera melaporkan.

Mujahidin Jabhah Islamiyah, Jabhah Nushrah, Harakah Fajr Asy-Syam Al-Islamiyah dan Jaisyul Mujahidin telah menggelar Kamar Operasi Gabungan Penduduk Syam di Aleppo. Operasi gabungan keempat kelompok besar mujahidin ini terbukti efektif mematahkan serangan besar-besaran yang dilancarkan oleh pasukan rezim Nushairiyah dan milisi-milisi Syiah.

Masar Press melaporkan markas Komando Kepolisian yang terletak di pusat kota Aleppo utara jatuh ke tangan mujahidin setelah terjadi pertempuran sengit yang menewaskan delapan tentara Bashar Asad.

Mujahidin juga melakukan operasi penyergapan terhadap konvoi pasukan bantuan rezim Nushairiyah Suriah yang dikirim ke desa Lirmoun, kota Aleppo. Dalam operasi tersebut mujahidin menghancurkan dua buah kendaraan militer rezim. Sumber-sumber mujahidin menyebutkan kepada Al-Jazeera bahwa sekitar 42 tentara rezim Nushairiyah tewas dalam penyergapan tersebut. Jabhah Islamiyah melalui akun resminya telah merilis video singkat pertempuran sengit di front desa Lirmoun.

http://youtu.be/kEoUZV6ErIo

Kamar Operasi Gabungan Penduduk Syam mengumumkan telah menguasai sebagian besar bangunan dan gedung di sekitar markas cabang Intelijen Angkatan Udara rezim Nushairiyah Suriah yang terletak di Jam’iyah Az-Zahra’, Aleppo barat, berdekatan dengan desa Lirmoun. Dalam pertempuran sengit yang sampai saat ini masih berlangsung, mujahidin menyatakan berhasil merebut “sejumlah besar amunisi” dan menewaskan banyak tentara rezim.

Mujahidin juga berhasil menguasai Jabal Syuwaihinah, Aleppo dalam pertempuran sengit pada hari Ahad. Video yang dirilis oleh Jaisyul Mujahidin menunjukkan bendera tauhid telah dikibarkan oleh mujahidin di atas sebuah gedung Jabal Syuwaihinah. Artileri berat pasukan rezim Nushairiyah Suriah membombardir bendera tauhid tersebut, namun bendera itu tetap berkibar dengan gagahnya. Allahu akbar walhamdulillah.

http://youtu.be/haIid9rqTfc

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...