Berita Dunia Islam Terdepan

Kafir Kristen beriklan provokatif di Jawa Pos

Iklan "Yesus masuk Masjid" yang dibuat oleh YHS Church Malang, Jawa Timur dimuat di koran Jawa Pos Sabtu (22/3/2014). Iklan ini sangat provokatif, memancing amarah umat Islam.
4

MALANG (Arrahmah.com) – Kelompok kafir Kristen yang katanya agama kasih itu memprovokasi umat Islam Indonesia dengan bahasa iklan yang memancing amarah di koran Jawa Pos Sabtu, 22 Maret 2014. Pihak gereja menulis “Yesus Masuk Masjid” untuk mengiklankan kegiatan kebaktian dan pengurapan sebuah gereja di jalan tenaga baru IV/6 Malang.

Pengiklannya adalah Gereja YHS (YHS Church)Malang Jawa Timur. Ini adalah iklan acara kegiatan rohani Kristen. Rencananya tertulis di acara itu Minggu 23 Maret 2014 ini. Entah apa maksud dari iklan tersebut. Pastinya iklan ini dapat melukai perasaan umat Islam dan berpotensi merusak kedamaian dan toleransi antar umat beragama.

Sumber arrahmah.com menyebutkan, Ketua Komisi Hukum dan Fatwa Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Malang KH. Luthfi Bashori telah menulis surat kepada pihak kepolisian Malang Raya atas kejadian ini.

“Mohon dibaca, ada bahasa provokasi SARA yang dimuat di iklan Jawa Pos hari ini, Sabtu 22 Maret, dengan judul YESUS MASUK MASJID. Mohon ditindaklanjuti agar situasi Malang Raya tetap kondusif, umumnya di Jawa Timur,” demikian salah satu bagian isi surat itu.

Sementara, Ketua Front Pembela Islam Malang Raya, ustadz Abdullah Md mengatakan, “Kami umat Islam sangat tersinggung, jika tidak dibatalkan, jangan salahkan umat Islam jika bertindak dengan caranya sendiri,” tegasnya, tulis Muslimmedia Sabtu (22/3/2014).

“Saya sudah melaporkan kepada Kepolisian, TNI, MUI, seluruh ormas Islam dan segenap ulama agar segera diambil tindakan yang semestinya,” sambung ustadz Abdullah.

Aparat yang berwenang diharap agar segera mengambil tindakan yang diperlukan, agar permasalahan tidak makin melebar dan memanas. Karena iklan provokatif ini sangat memancing amarah umat Islam. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...