Berita Dunia Islam Terdepan

Komandan tinggi pasukan rezim Assad tewas bersama 25 tentaranya dalam serangan Mujahidin di Aleppo

3

ALEPPO (Arrahmah.com) – Seorang komandan tinggi pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Assad di Aleppo tewas pada Sabtu (22/3/2014) bersama 25 tentaranya dalam pertempuran dengan Mujahidin, menurut laporan aktivis oposisi Suriah, seperti dilansir Zaman Alwasl pada Ahad (23/3).

Laporan mengatakan bahwa komandan pasukan Assad yang tewas adalah Brig. Jend. Sameea Abbas, yang merupakan komandan Garda Republik di Aleppo yang sebagian besarnya adalah penganut paham Alawiyah.

Para aktivis juga mengatakan bahwa Mujahidin juga bergerak maju di front Al-Lairmun di Aleppo dan juga telah menghancurkan sebuah tank pasukan Assad di depan cabang Intelijen Angkatan Udara di daerah tersebut.

Sementara itu, pertempuran antara pasukan rezim yang didukung oleh batalyon-batalyon Al-Ba’th dan NDF (National Defense Force) melawan Mujahidin Jabhah Nushrah dan Jabhah Islamiyah di Al-Lairmun menewaskan sedikitnya 5 tentara rezim, menurut laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

SOHR juga melaporkan bahwa di front tempur lainnya pesawat-pesawat rezim Assad menembaki kota Der-Hafer, di tengah-tengah pertempuran pasukan rezim Assad yang dibantu milisi-millisi Syi’ah bayarannya melawan Jabhah Nushrah dan Jabhah Islamiyah di sekitar lingkungan Syeikh Sa’id.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...