Berita Dunia Islam Terdepan

Almanar kembali musnahkan puluhan dus minuman beralkohol

Foto ilustrasi, Laskar Alamanar Cirebon menumpahkan puluhan dus minuman beralkohol yang ditemukan di warung Haji Suwito, Pasar Minggu Palimanan, Cirebon Sabtu (22/3/2014)
10

CIREBON (Arrahmah.com) – Aliansi Masyarakat Nahi Munkar (Almanar) Cirebon mendatangi warung milik Haji Suwito yang menjual minuman beralkohol di pasar Minggu Palimanan, Cirebon, Sabtu (22/3/2014) jam 20.00.

Sebelum aksi, laskar Almanar dari berbagai tempat ini menjadikan masjid sebagai tempat untuk bermusyawarah. Kemudian mereka bergerak serentak. Setiba dilokasi sebagian anggota Almanar langsung menyergap beberapa pemuda yang sedang membeli mihol di sebuah warung milik Haji Suwito. Sementara sebagian lainnya menggeledah ke dalam warung dan mendapati puluhan dus mihol.

Laskar langsung mengeluarkan puluhan dus mihol dari berbagai merek tersebut untuk kemudian dimusnahkannnya dengan cara menumpahkan semua mihol itu.

Aksi malam itu berjalan lancar dan tertib, meski tak tampak seorangpun aparat.

Usai bertindak nahi munkar, seperti biasa sang pemilik warung penjual mihol dimintai taubat agar tidak menjual minuman haram yang merusak generasi muda Islam dikemudian hari. Sekira jam 21.15 laskar sudah membubarkan diri dengan tertib.

Humas Almanar, Abu Usamah Nur Irhab menolak aksi rutin ini disebut sebagai sweeping, “Kami menekankan bahwa aksi ini bukan aksi sweeping. Amaliyat ini merupakan ibadah yang Allah syariatkan yakni amar ma’ruf nahi munkar. Ini perintahnya jelas dalam Al Quran dan Sunnah,” ujarnya kepada arrahmah.com Ahad pagi.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...