Berita Dunia Islam Terdepan

Densus 88 tangkap Mbah Marijan di Tangerang

foto dokumentasi bom pipa
1

JAKARTA (Arrahmah.com) – Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan berdasarkan hasil operasi penindakan Densus 88 AT Polri di wilayah Jakarta dan Bengkulu, menangkap seorang tersangka pada 13 Maret 2014, yakni atas nama Bambang Aribowo alias Hari Rahayu alias Galih alias Goli alias Andi alias Mbah Marijan.

Pelaku ditangkap di Bandara Soekarno Hatta Tangerang,pada saat mendarat dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Polisi, sambung Ronny, juga menangkap tersangka Ambo Intang di SPBU Km 6.5, Jalan P Natadirja Natadirja, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu Rabu (19/3/2014) jam 09.45 WIB.

Barang bukti berupa dua buah bom (1 bom pipa, 1 bom ‘Tupperware’) sudah disita dari JNE Sengkang Wajo. Bom-bom itu sudah ditangani oleh Tim Penjinak Bom.

Versi polisi, bom tersebut dikirim oleh tersangka melalui JNE Desa Panggung, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, dengan tujuan JNE Sengkang Wajo, Sulawesi Selatan.

“Rencananya akan digunakan untuk bom di warung remang-remang di Barabba Belopa Kabupaten Luwu, dan mereka sudah melakukan survei terhadap sasaran yang akan diledakkan dengan bom tersebut,” jelas Ronny, lansir Antara Jumat. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...