Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu akbar, mujahidin merebut Justice Palace di Aleppo Lama

4

ALEPPO (Arrahmah.com) – Pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah sekutunya melancarkan operasi militer besar-besaran selama empat bulan terakhir di propinsi Aleppo dan pinggiran Aleppo. Mereka berambisi merebut kembali wilayah-wilayah yang telah dibebaskan oleh mujahidin. Jabhah Islamiyah, Jabhah Nushrah, Jaisyul Mujahidin dan Harakah Fajr Asy-Syam Al-Islamiyah menggelar “Kamar Operasi Gabungan Penduduk Syam” untuk menghadang serangan tersebut.

Akun resmi Jabhah Islamiyah dan situs resmi Harakah Ahrar Asy-Syam Al-Islamiyah, salah satu unsur dalam Jabhah Islamiyah, melaporkan dalam operasi gabungan pada hari Rabu (19/3/2014) mujahidin berhasil menguasai sepenuhnya Al-Qasr Al-‘Adli atau Justice Palace di Aleppo Lama, kota Aleppo.

Empat kelompok mujahidin tersebut secara serentak menyerang Al-Qasr Al-Adli pada hari Selasa malam. Pertempuran sengit berlangsung sampai hari Rabu siang. Mujahidin Liwa’ At-Tauhid, salah satu unsur dalam Jabhah Islamiyah, menghujani Al-Qasr Al-‘Adli dengan tembakan mortar dan senjata berat. Serangan tahap awal itu berhasil menghancurkan sebagian bangunan Al-Qasr Al-‘Adli.

Pertempuran berlangsung dengan sengit menggunakan senjata ringan dan senjata menengah. Mujahidin membuat lubang pada tembok-tembok dan menembak dengan gencar ke arah pertahanan pasukan rezim dan milisi Syiah dalam Al-Qasr Al-Adli. Mujahidin juga mengerahkan sejumlah mobil pick up yang dilengkapi senjata mesin menengah dan berat.

Sedikitnya sebuah tank milik mujahidin turut ambil bagian dalam pertempuran. Tank itu menghujani posisi pasukan rezim dan milisi Syiah dalam Al-Qasr Al-‘Adli dengan tembakan berat meriam Fouzdeka. Mujahidin juga menembakkan sejumlah mortar untuk memberi perlindungan kepada regu serbu mujahidin.

Di tengah hujan tembakan gencar dari pasukan rezim dan milisi Syiah, regu serbu mujahidin berlarian mendekati dan mengepung Al-Qasr Al-Adli. Keberanian dan keteguhan mereka di tengah hujan tembakan itu sungguh menggetarkan hati. Mereka terus mendekat dan merapat sehingga memungkinkan pertempuran jarak dekat dengan pasukan musuh.

Atas karunia dan pertolongan Allah semata, mujahidin akhirnya berhasil menduduki Al-Qasr Al-Adli setelah menewaskan sejumlah besar pasukan rezim Nushairiyah dan milisi Syiah. Allahu akbar wal hamdulillah. Berikut ini video yang dirilis oleh Kamar Operasi Gabungan Penduduk Syam mendokumentasikan detik-detik awal pertempuran jarak dekat dan penyerbuan ke dalam Al-Qasr Al-Adali, Aleppo Lama.

http://youtu.be/t4hEs_8p_Ac

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...