Berita Dunia Islam Terdepan

Para kandidat pemilu Afghan di distrik Awba mengundurkan diri menyambut seruan Mujahidin IIA

Peta provinsi Herat, Afghanistan barat
1

HERAT (Arrahmah.com) – Para kandidat pemilu Afghanistan dan para pegiat kampanye di distrik Awba, provinsi Herat, mengundurkan diri dari ajang pemilu mendatang pada Rabu (19/3/2014) setelah mendapat seruan dakwah dari Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA), menurut laporan para pejabat Mujahidin di distrik tersebut, seperti dirilis Shahamat.

Laporan mengatakan bahwa mereka menutup semua kantor dan kantor calon mereka dan juga merobek-robek semua poster kampanye dan materi kampanye lainnya.

Laporan menyebutkan nama-nama yang mengundurkan diri dari pemilu. Di antaranya Nasrullah Arbabzada, Ismatullah Khadimi dan Salahuddin Taukali yang berada di bali pencalonan dewan provinsi, mereka semua mengundurkan diri dan Salahuddin sendiri telah meninggalkan daerah tersebut.

Selain itu, Haji Neko yang berkampanye untuk Zalmai Rasool, Pahlawan dari daerah Sra Parda yang berkampanye untuk Sayyaf dan Haji Abdurahman dari daerah Charmal yang berkampanye untuk Dr. Abdullah Abdullah, juga menutup kantor mereka dan meminta perlindungan keamanan kepada Mujahidin yang disambut hangat oleh Mujahidin IIA.

Mujahidin IIA telah melakukan upaya untuk melawan pemilu di Afghanistan, baik dengan perlawanan militer maupun dengan dakwah, karena pemilu itu dianggap hanya membawa kepentingan untuk musuh-para penjajah dan atek-anteknya-bukan untuk kepentingan Islam dan rakyat Afghan.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...