Berita Dunia Islam Terdepan

Dari Bekasi 15 bis bertolak ke Bandung untuk kawal sidang putusan pendirian gereja Kalamiring

Aksi Umat Islam menolak pendirian gereja St.Stanislaus Kostka Kranggan yang berlokasi di RW 04 Kelurahan Jatisampurna Kalamiring Jatisampurna Kota Bekasi
7

BEKASI (Arrahmah.com) – Sebanyak 15 bis yang ditumpangi ribuan kaum Muslimin Kamis pagi ini bertolak dari kecamatan Jati Sampurna, kota Bekasi, menuju Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jabar di Jalan Diponegoro Kota Bandung. Mereka akan bergabung dengan ribuan umat Islam lainnya yang datang dari beberapa kota di Jawa Barat lainnya seperti Cianjur, Sukabumi, Sumedang, Garut dan tentunya Bandung.

Kehadiran ribuan umat Islam di PTUN Bandung itu untuk satu tujuan yakni memenangkan umat Islam dalam putusan pendirian Gereja Katolik Stanislaus Kalamiring Kranggan Bekasi

Informasi yang sampai ke redaksi bis-bis itu berangkat pukul 05.00 dari beberapa titik lokasi di masjid-masjid yang tersebar di Kota Bekasi, antara lain Masjid Eraska Jatirangga, Masjid Hidayatut Taufiq pasar Kranggan, Masjid Darussalam/Darul Abror, Masjid Al Akmal Kp Raden Masjid Darul Wasiah Payangan, dan Masjid Al Jihad Kranggan.

“Sekitar delapan ribu umat Islam se-Jati Sampurna dan sekitarnya ikut dalam aksi ini. Di sana kita akan berorasi menuntut pembatalan pembangunan gereja di lingkungan kami yang hampir semua beragama Islam,” kata koordinator aksi ustadz Sulis, tulis Kiblat.net pagi ini.

Sebagai informasi, Forum Umat Islam (FUI) Kota Bekasi menggugat Pemkot Bekasi atas keluarnya IMB Gereja St.Stanislaus Kostka Kranggan yang berlokasi di RW 04 Kelurahan Jatisampurna Kalamiring Jatisampurna Kota Bekasi. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...