Berita Dunia Islam Terdepan

UKM Ilmu Al Quran resmi dilantik Rektor UNS

Rektor UNS, Prof. Dr. Ravik Karsidi bersama jajaran pengurus UKM-IQ UNS saat pelantikan pengurus dan peresmian organisasi intra kampus itu di masjid Nurul Huda Islamic Center UNS, Jum’at (14/3/2014).
6

SOLO (Arrahmah.com) – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS resmi melantik pengurus dan badan organisasi intra kampus, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ilmu Al Qur’an (IQ). disingkat UKM-IQ di masjid Nurul Huda Islamic Center UNS, Jum’at (14/3/2014).

Berdasarkan SK Rektor No. 129/ UN27/ KM/ 2014 pada tanggal 13 Februari 2014. berdirinya UKM IQ atas inisiatif dari Rektor, yang sebelumnya Gerakan Mahasiswa Menghafal Al-Qur’an (GEMMA) menjadi cikal bakal berdirinya UKM-IQ tersebut.

Dalam pelantikan ini, Rektor UNS menyampaikan, “Tanggal 14 Maret 2014 merupakan hari dilantiknya satu UKM baru bernama UKM Ilmu Al-Qur’an. UKM ini adalah UKM yang ke-29 ditingkat Universitas Sebelas Maret. Kita perlu bangga dengan adannya UKM ini, dengan UKM inilah mahasiswa dapat lebih dekat dengan Al-Qur’an,” kata Rektor, seperti dilaporkan Kabid Humas UKM-IQ, Ihsan al Fida kepada redaksi Ahad (16/3/2014).

Pada kesempatan itu juga Prof. Ravik mengutarakan, “Dalam mencapai kejayaan Islam kita perlu mempersiapkan diri yaitu dengan berbekal Al-Qur’an dan Ilmu yang telah kita pelajari. Tahun 2030-2040 diperkirakan, Asia akan menguasai peradaban, tahun ini adalah tahun-tahun kalian nanti, kelak di tahun ini kalian sudah harus menjadi orang yang berperan di negeri ini. Tahun 2045 adalah sebutan untuk Indonesia Emas, atau seratus tahun Indonesia merdeka, di tahun inilah peradaban dan kejayaan Timur akan lahir. Bagaimana menyongsong masa peradaban itu? Sudah pasti dengan kita berpegang pada Al-Qur’an. Selain kita belajar Al-Qur’an dan memahaminya, kita juga harus berakhlaqul karimah terhadap sekitar kita. Mari kita persiapkan diri, menghafal Al-Qur’an, dan memiliki kompetensi ilmu yang bagus, agar kita sejahtera lahir dan batin, sejahtera dunia dan akhirat. Kejayaan Islam, kejayaan Indonesia. Jadikan UKM Ilmu Qur’an ini sebagai tempat belajar, tempat mempersiapkan diri untuk menyongsong peradaban dan kejayaan Islam dimasa depan.” Semoga. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...