Berita Dunia Islam Terdepan

Tank mujahidin membombardir pertahanan milisi Syiah di pinggiran Damaskus barat

1

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Pertempuran sengit masih terus berlangsung di beberapa tempat dalam wilayah propinsi pinggiran Damaskus. Mujahidin bertahan dengan tegar menghadang setiap serangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah bayarannya. Front Yabrud, Qalamoun, Ghautah Timur dan beberapa tempat lainnya di pinggiran Damaskus selama beberapa bulan terakhir menjadi ajang pertempuran antara tentara Allah dan tentara setan.

Akun resmi Jabhah Islamiyah pada Sabtu (15/4/2014) melaporkan tank mujahidin Jabhah Islamiyah membombardir gedung-gedung yang menjadi markas pertahanan milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon di wilayah Deir Khabiyah, pinggiran Damaskus barat. Serangan itu merupakan bagian dari operasi gabungan mujahidin untuk mempertahankan kota-kota di propinsi pinggiran Damaskus.

http://youtu.be/qtELtWCFsCQ

Beberapa kelompok jihad Islam di wilayah pinggiran Damaskus telah menggelar operasi gabungan Tahaluf Ar-Rayah Al-Wahidah atau Aliansi Satu Panji. Diantara kelompok jihad yang terlibat dalam operasi gabungan tersebut adalah Jabhah Nushrah, Harakah Ahrar Asy-Syam Al-Islamiyah, Liwa’-liwa’ dan katibah-katibah Ash-Shahabah, Liwa’ Al-Izz dan Katibah Fursan As-Sunnah.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...