Berita Dunia Islam Terdepan

Pasca pertempuran, mayat-mayat milisi Syiah berceceran di kota Adra Al-Amaliyah

1

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Tiga kelompok jihad Islam, yaitu Jabhah Islamiyah, Ittihad Islami li-Ajnad Asy-Syam dan Jabhah Nushrah menggelar Kamar Operasi Gabungan “Perang Allah Lebih Tinggi dan Lebih Agung” tahap kedua di kota Adra, propinsi pinggiran Damaskus selama bulan Januari – Maret 2014 M.

Dalam operasi gabungan tersebut mujahidin meraih kemenangan gemilang. Pernyataan resmi yang dirilis oleh kelompok mujahidin Ittihad Islami li-Ajnad Asy-Syam pada Kamis (13/3/2014) dan Jabhah Islamiyah pada Jum’at (14/3/2014) menyebutkan hasil-hasil dari operasi gabungan tersebut. Diantaranya yang paling menonjol adalah:

1. Membebaskan kota Adra Al-Amaliyah sepenuhnya.

2. Membebaskan sejumlah besar wilayah dan bangunan di sekitar kota Adra.

3. Menewaskan lebih dari 800 tentara rezim Bashar Asad, milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon dan milisi-milisi Syiah Irak.

4. Menghancurkan enam buah tank, buldozer dan sejumlah besar kendaraan militer.

5. Menggagalkan lebih dari 20 kali usaha penyerangan oleh pasukan rezim Nushairiyah yang bertujuan untuk merebut kembali wilayah-wilayah yang telah dibebaskan oleh mujahidin.

6. Merebut beberapa gudang senjata dan amunisi.

7. Merebut sejumlah tank, kendaraan militer dan buldozer.

8. Menawan ratusan tentara rezim, milisi Syiah dan para penjahat perang pasukan intelijen.

Video singkat yang dirilis oleh akun resmi Jabhah Islamiyah memperlihatkan mayat tentara-tentara rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon berceceran di mana-mana dalam kota Adra Al-Amaliyah. Mayat-mayat itu ditemukan mujahidin saat mereka sepenuhnya membebaskan kota Adra Al-Amaliyah dan melakukan penyisiran.

http://youtu.be/CGS_3JPtz0U

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...