Berita Dunia Islam Terdepan

Jabhah Nushrah merilis video perang pembebasan RS Nasional di kota Jasim

1

DARA’A (Arrahmah.com) – Yayasan Al-Manarah Al-Baidha’, sayap media mujahidin Jabhah Nushrah pada hari Senin (27/1/2014) merilis video “Jalannya Pertempuran: Pembebasan RS Nasional wilayah Jasim – Dara’a”. Video tersebut berdurasi 19 menit 35 detik dan mendokumentasinya operasi militer Jabhah Nushrah dan beberapa kelompok jihad lainnya dalam membebaskan Rumah Sakit Nasional di wilayah Jasi, Dara’a utara dari tangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah.

Rumah Sakit Nasional di wilayah Jasim, Dara’a Utara telah dialih fungsikan sebagai benteng pertahanan strategis pasukan rezim Nushairiyah Suriah. Dari markas tersebut pasukan rezim Nushairiyah melakukan pembantaian dan penindasan kepada kaum muslimin yang tak berdosa di wilayah tersebut.

Mujahidin Jabhah Nushrah dan beberapa kelompok jihad lainnya melakukan serangan gabungan terhadap markas pasukan Nushairiyah Suriah tersebut sejak hari Rabu (1/1/2014) malam. Serangan diawali oleh serangan bom syahid Abu Qutaibah Al-Muhajir dengan sebuah tank BMP yang membawa 4 ton bahan peledak. Dengan daya upaya dan kekuatan Allah semata, ia menyerbu masuk ke dalam kompleks rumah sakit dan meledakkan tank terhadap pasukan musuh. Akibat ledakan dahsyat tersebut, setengah bangunan rumah sakit beserta pasukan Nushairiyah di dalamnya hancur menjadi pung-puing.

Mujahidin menewaskan lebih dari 50 tentara dan perwira rezim Nushairiyah, merebut 4 buah tank T 72, memperoleh sejumlah amunisi dan senjata ringan. Alhamdulillah, kegembiraan menyapa kaum Muslimin di seluruh wilayah Jasim dan gema takbir berkumandang di setiap tempat.

Ledakan dahsyat itu disusul oleh serangan para singa mujahidin ke dalam setengah bangunan rumah sakit yang tersisa. Mereka menyerbu untuk menguasai sepenuhnya setengah gedung rumah sakit dan menyisir serta membersihkan sisanya dari pasukan rezim Nushairiyah Suriah.

Pada hari berikutnya, Kamis (2/2/2014), sejumlah mujahidin dengan gagah berani menyerbu masuk ke dalam gedung lainnya dalam kompleks rumah sakit dengan membawa lebih dari 100 ranjau. Mereka kemudian mundur dengan selamat, untuk memulai peledakan gedung yang tersisa beserta pasukan murtad yang bertahan di dalamnya.

Pada hari Jum’at malam (3/3/2014) mujahidin mengumumkan telah membebaskan dan menguasai sepenuhnya Rumah Sakit Nasional. Mujahidin menewaskan lebih dari 50 tentara dan perwira rezim Nushairiyah, merebut 4 buah tank T 72, memperoleh sejumlah amunisi dan senjata ringan. Segala puji bagi Allah Rabb seluruh alam. Kaum muslimin di seluruh wilayah Jasim menyambut kemenangan mujahidin tersebut dengan gembira dan gema takbir berkumandang di setiap tempat. Kemenangan itu merupakan karunia dari sisi Allah semata. Segala puji bagi Allah Rabb seluruh alam.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...