Berita Dunia Islam Terdepan

94 warga Suriah meninggal dunia akibat serangan-serangan pasukan rezim Nushairiyah di berbagai wilayah

3

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Inna lillahi wa inna ilaihi rooji’uun, sebanyak 94 warga Muslim Suriah meninggal dunia akibat serangan-serangan pasukan rezim Nushairiyah di berbagai wilayah di seluruh Suriah.

Para aktivis oposisi mengatakan, setidaknya 94 orang, termasuk 17 anak-anak dan enam wanita, tewas dalam operasi udara dan darat yang dilancarkan pasukan rezim Bashar Assad dan milisi-milisi Syi’ah bayarannya pada Sabtu (15/3/2014), lansir Anadolu Agency (AA).

Syrian Network for Human Rights (SNHR) mengatakan bahwa 31 orang meninggal dunia di pinggiran Damaskus, 25 orang di Idlib, 18 di Homs, 15 di Aleppo, 3 di Hama dan 2 di Dara’a.

Komite Koordinasi Lokal Suriah (LCC) melaporkan bahwa helikopter-helikopter rezim kembali menjatuhkan bom-bom barrel di Aleppo, yang mengakibatkan banyak bangunan hancur atau rusak.

Sementara itu, Amr Kalamunda, kepala media di daerah Calamine di Damasuks, mengatakan kepada AA bahwa pasukan rezim Assad yang didukung dengan milisi-milisi Syi’ah “Hizbullah” telah melakukan banyak operasi militer di wilayah Yebrud. Wilayah tersebut juga dihantam oleh bom-bom barrel, katanya. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...