Berita Dunia Islam Terdepan

Tewaskan 800 tentara rezim dan milisi Syiah, mujahidin menguasai sepenuhnya kota Adra Al-Amaliyah

1

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Tiga kelompok jihad Islam, yaitu Jabhah Islamiyah, Ittihad Islami li-Ajnad Asy-Syam dan Jabhah Nushrah menggelar Kamar Operasi Gabungan “Perang Allah Lebih Tinggi dan Lebih Agung” tahap kedua di kota Adra, propinsi pinggiran Damaskus.

Dalam operasi gabungan tersebut mujahidin meraih kemenangan gemilang. Mereka menewaskan lebih dari 800 tentara rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah sekutunya. Mereka berhasil merampas sejumlah kendaraan tempur, persenjataan, amunisi dan menguasai sepenuhnya kota Adra. Berikut ini pernyataan resmi yang dirilis oleh kelompok mujahidin Ittihad Islami li-Ajnad Asy-Syam pada Kamis (13/3/2014) terkait hasil-hasil dari operasi gabungan tersebut.

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

Penjelasan tentang pembebasan beberapa wilayah dari kawasan Adra dan kota Adra Al-Amaliyah secara sempurna

Allah Ta’ala berfirman:

قَاتِلُوهُمْ يُعَذِّبْهُمُ اللَّهُ بِأَيْدِيكُمْ وَيُخْزِهِمْ وَيَنْصُرْكُمْ عَلَيْهِمْ وَيَشْفِ صُدُورَ قَوْمٍ مُؤْمِنِينَ

Perangilah mereka, niscaya Allah akan menghancurkan mereka dengan (perantaraan) tangan-tangan kalian dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kalian terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman. (QS. At-Taubah [9]: 14)

Al-Ittihad Al-Islami li-Ajnad Asy-Syam bekerjasama dengan Jabhah Nushrah dan Jabhah Islamiyah menerjuni kancah di Ghautah Timur menerjuni tahap kedua dari operasi gabungan “”Perang Allah Lebih Tinggi dan Lebih Agung” di front Adra, yang meliputi pembebasan wilayah yang luas dari kawasan Adra dan kota Adra Al-Amaliyah sepenuhnya.

Operasi penyerbuan masuk ke dalam kota Adra Al-Amaliyah merupakan sebuah peperangan militer yang unik yang menambah beberapa pelajaran bagi keahlian militer internasional dan telah menorehkan pengalaman yang layak dipelajari pada akademi-akademi militer. Ma’iyatullah [Allah selalu menolong dan menyertai] dan dukungan Allah kepada mujahidin dalam operasi gabungan ini sangat jelas dan nampak, dibuktikan oleh puluhan karamah yang dengannya Allah menolong mujahidin selama tiga bulan pertempuran ini.

Allah Ta’ala telah memberikan kemampuan kepada kami untuk merealisasikan banyak hasil. Diantaranya yang paling menonjol adalah:

  1. Membebaskan kota Adra Al-Amaliyah sepenuhnya.
  2. Membebaskan sejumlah besar wilayah dan bangunan di sekitar kota Adra.
  3. Menewaskan lebih dari 800 tentara rezim Bashar Asad, milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon dan milisi-milisi Syiah Irak.
  4. Menghancurkan enam buah tank, buldozer dan sejumlah besar kendaraan militer.
  5. Menggagalkan lebih dari 20 kali usaha penyerangan oleh pasukan rezim Nushairiyah yang bertujuan untuk merebut kembali wilayah-wilayah yang telah dibebaskan oleh mujahidin.
  6. Merebut beberapa gudang senjata dan amunisi.
  7. Merebut sejumlah tank, kendaraan militer dan buldozer.
  8. Menawan ratusan tentara rezim, milisi Syiah dan para penjahat perang pasukan intelijen.

Lebih dari setengah kekuatan pasukan pelopor dan pasukan penyerbu masuk ke sarang pasukan musuh dalam tiga bulan pertempuran yang berjalan ini berasal dari mujahidin Al-Ittihad Al-Islami li-Ajnad Asy-Syam, dipimpin oleh komandan operasi-operasi militer Al-Ittihad Al-Islami.

Kami memohon kepada Allah semoga senantiaa mengaruniakan taufik dan ketepatan kepada kami, memahkotai jihad kami dengan keikhlasan dan penerimaan oleh-Nya, dan mengaruniakan kemenangan dan kekuasaan kepada kami.

Sungguh ini adalah jihad yang sesungguhnya…kemenangan atau mati syahid.

Pimpinan Umum

Al-Ittihad Al-Islami li-Ajnad Asy-Syam

12 Jumadil Awwal 1435 H

13 Maret 2014 M

 

adra1

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...