Berita Dunia Islam Terdepan

Penjajah “Israel” menahan 6 warga Palestina di Tepi Barat

5

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan penjajah “Israel” menyerbu kamp pengungsi Aida dekat Bethlehem pada Jum’at (14/3/2014) kemarin dan menahan dua pemuda Palestina, menurut sumber-sumber lokal, seperti dilansir Ma’an.

Mereka termasuk di antara sedikitnya enam warga Palestina yang ditahan sebelumnya di Tepi Barat yang diduduki.

Warga setempat mengatakan bahwa pasukan penjajah “Israel” menyerbu kamp tersebut pada Jum’at (14/3) pagi dan menggeledah beberapa rumah dengan dalih pemeriksaan.

Mereka kemudian menhan Omar Azziah (28) dan Mahmoud Adel Al-Hajajra (17).

Warga menambahkan bahwa pasukan penjajah “Israel” menyerang Mahmoud serta saudaranya Ahmed selama penyerbuan itu.

Seorang jurubicara militer “Israel” mengkonfirmasi penangkapan enam warga Palestina termasuk seorang di wilayah Nablus, dua orang di sebuah desa dekat Ramallah dan tiga orang lagi di wilayah Bethlehem.

Di Nablus, pasukan penjajah “Israel” menyerang seorang pria Palestina di pos pemeriksaan Zaatara di selatan kota, sementara yang lain juga ditahan di pos pemeriksaan yang sama.

Sumber-sumber keamanan Palestina mengatakan bahwa pasukan penjajah “Israel” di pos pemeriksaan Zaatara dekat pemukiman Yitzhar di selatan Nablus bahkan memukuli Muhammad Mustafa Ismail Abd Al-Jawad (22) dari desa Tel.

Dia dibawa ke rumah sakit Rafidia barat Nablus karena luka-luka parah yang dideritanya.

Sumber tersebut juga menambahkan bahwa pasukan penjajah “Israel” menahan Omar Bashir Mamdouh Abd Al-Haq (29), dari Nablus, di pos pemeriksaan selama inspeksi militer. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...