Berita Dunia Islam Terdepan

Kata Ridwan Saidi, Jokowi biasa berkhianat pada warga

Sebuah spanduk yang menohok Jokowi, yang gak becus dan tidak ada prestasinya mengurus Jakarta, tiba-tiba mencalonkan diri jadi Capres. "Kalau mengkhianati warga itu sudah bawaan lahir dia (Jokowi)," kata Ridwan Saidi.
8

JAKARTA (Arrahmah.com) – Budayawan Betawi Ridwan Saidi menilai Joko Widodo alias Jokowi telah mengkhianati warga Ibukota yang memercayakannya menjadi Gubernur DKI Jakarta. Kata Ridwan, Jokowi sudah terbiasa mengkhianati warga.

“Kalau mengkhianati warga itu sudah bawaan lahir dia (Jokowi). Emang begitu sifatnya. Dulu kan waktu jadi Wali Kota Solo, dia lari ke Jakarta. Sekarang dari Jakarta, dia mau lari lagi,” ujar Ridwan kepada Kompas.com, Jumat (14/3/2014).

Tokoh Betawi berambut putih dan panjang ini menilai bahwa Jokowi maju menjadi capres lantaran tidak lagi tahan memimpin Ibu Kota. Menurut Ridwan, Jokowi mulai menyadari bahwa persoalan di Jakarta ternyata sulit diselesaikan. “Buru-buru mau lari dari kenyataan,” ucapnya.

Dirinya juga menilai, Jokowi juga ketakutan karena sedang disasar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan korupsi pengadaan transjakarta. Dia mengatakan, kasus yang mulai menjerat anak buah Jokowi itu tidak lama lagi akan menyeret Jokowi.

Soal kebenaran pengusungan Jokowi sebagai capres, Ridwan mengaku bahwa ia tidak serta-merta memercayainya. Dia menilai, klaim Jokowi itu hanya sepihak. “Dia kegirangan sendiri,” katanya.

Sebelumnya, Jokowi telah menyatakan siap menjadi capres dari PDI Perjuangan. Dia mengaku sudah menerima mandat dari Megawati. “Saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres dari PDI Perjuangan,” kata Jokowi saat melakukan blusukan di Rumah Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat (14/3/2014).(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...