Berita Dunia Islam Terdepan

Menyalahgunakan ayat-ayat Al-Qur’an dalam lirik lagunya, girl band Korea 2NE1 dikecam

19

SEOUL (Arrahmah.com) Girl band Korea Selatan 2NE1 telah menyinggung perasaan umat Islam di seluruh dunia setelah ditemukan bahwa mereka menggunakan ayat-ayat Al-Qur’an sebagai lirik lagu dalam album terbaru mereka, sebagaimana dilansir WorldBulletin, Kamis (13/3/2014).

Federasi Muslim Korea pada Rabu (12/3/) menuntut band tersebut untuk meminta maaf atas penyalahgunaan ayat-ayat Al-Qur’an dan merevisi lirik lagunya.

Setelah melakukan pengecekan, umat Islam menyadari bahwa lirik lagu tersebut diambil dari ayat 32-34 dari surah ke-78 dalam Al-Qur’an. Adanya potongan ayat Al-Qur’an yang disisipkan pada lagu 2NE1 dari Surah An-Naba ayat 32-34 itu begitu cepat menyebar di internet. Penyalahgunaan itu ditemukan pada detik ke 56 sampai menit ke 01:15 dan menit ke 01: 56 sampai 02:13.

Penggunaan ayat-ayat Al-Qur’an dalam lirik lagu tersebut menyinggung perasaan umat Islam, yang menganggap penyalahgunaan itu sebagai bentuk penghinaan terhadap Tuhan dengan menggunakan Al-Qur’an untuk tujuan selain ibadah dan berzikir kepada Allah.

YG Entertainment, perusahaan yang bertanggung jawab untuk memproduksi lagu tersebut, mengatakan bahwa mereka bersedia untuk menghapus segmen tersebut. (ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...