Berita Dunia Islam Terdepan

Pelayanan publik, menengok kegiatan posko dakwah Jabhah Nushrah di pinggiran Hamah

4

HAMAH (Arrahmah.com) – Kantor Berita Himam pada hari Sabtu (1/3/2014) merilis video pelayanan publik yang dilakukan oleh mujahidin Jabhah Nushrah di wilayah pinggiran Hamah. Video berdurasi 3 menit 38 detik itu merekam kegiatan salah satu posko dakwah Jabhah Nushrah di pinggiran Hamah.

Mujahidin Jabhah Nushrah membangun posko-posko dakwah di daerah-daerah yang telah dibebaskan oleh mujahidin. Salah satunya adalah posko dakwah di wilayah pinggiran Hamah. Posko dakwah didirikan di pinggir jalan raya dan dijaga oleh beberapa orang mujahid. Fungsi dari posko dakwah adalah memberikan dakwah Islam kepada para pejalan kaki dan pengendara yang melintas di jalan raya tersebut.

Mujahidin membuat jalur lambat di dekat posko dakwah. Pengendara sepeda motor dan mobil akan diminta untuk memperlambat laju kendaraan dan kemudian berhenti sejenak di posko dakwah. Mujahidin lalu menyapa para pengendara, berbincang-bincang ringan dan kemudian membagi-bagikan buletin dakwah kepada mereka. Setelah itu pengendara akan melanjutkan perjalanan mereka seperti biasa. Para pengendara menyambut gembira buletin dakwah yang dibagikan kepada mereka.

posko dakwah2

Selain membagikan buletin dakwah, mujahidin juga memberikan pelayanan dakwah digital. Mujahidin menyediakan layanan laptop yang akan mentransfer bacaan murotal, ceramah audio dan video para ulama, serta video jihad kepada para pengendara yang menginginkan. Cukup dengan memberikan HP mereka, mujahidin akan memberikan transfer materi-materi dakwah dan jihad tersebut secara gratis untuk mereka. Sebuah layanan dakwah yang patut diacungi jempol dan layak ditiru.

posko dakwah 3

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...